Ketahui 7 Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan - Berita Herbal

Latest

Hidup Sehat, Belanja Hemat

Monday, July 30, 2018

Ketahui 7 Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

Ketahui 7 Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan


Ketahui 7 Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan - Air kelapa merupakan salah satu minuman yang sangat diminati di Indonesia, selain rasanya yang segar dan manis, ternyata ia juga menyimpan segudang manfaat yang penting untuk tubuh manusia. Manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh memang sangat banyak sekali, Umumnya orang-orang mengetahui air kelapa bermanfaat untuk menceggah dehidrasi.

Nilai Gizi Air Kelapa


  • Kalsium 6%
  • Karbohidrat 9%
  • Serat 3%
  • Folate 2%
  • Setrika 6%
  • Magnesium 15%
  • Mangan 17%
  • Protein 2%
  • Potassium 17%
  • Asam pantotenat 5%
  • Riboflavin 3%
  • Sodium 11%
  • Thiamin 4%
  • Vitamin C 10%
  • Vitamin B6 3%
  • Vitamin E 3%
  • Vitamin K 2% 

Berikut Ini 7  Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan Diantaranya :


 1. Menghilangkan Dehidrasi

Air kelapa telah digunakan untuk mengatasi dehidrasi yang disebabkan oleh disentri, kolera, diare dan flu perut. Keseimbangan elektrolit dan plasma di air kelapa dalam beberapa penelitian digambarkan hampir sama dengan darah. Dengan demikian air kelapa setelah olahraga akan sangat membantu untuk mengisi cairan tubuh yang hilang.

Manfaat Air kelapa memang dikenal luas untuk menggantikan mineral dan cairan yang kita kehilangan selama kegiatan fisik atau olahraga. Orang-orang yang bekerja secara teratur harus minum banyak air kelapa untuk menjaga keseimbangan ion dalam tubuhnya.

2. Menurunkan berat badan

Air kelapa terbukti sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Minuman ini telah dilihat sebagai salah satu cara paling sehat untuk menurunkan berat badan karena merupakan minuman alami dan tidak mengandung bahan kimia apapun. 

Air kelapa telah digunakan selama berabad-abad di seluruh dunia untuk menurunkan berat badan dan telah menunjukkan hasil yang positif. Bagaimana caranya untuk menurunkan berat badan ? Cobalah minum air kelapa, perut akan terasa terisi full karena sangat mudah diserap tubuh sehingga akan menunda rasa lapar anda.

3. Menjaga Kesehatan Ginjal

Buang air kecil yang tepat dapat flush zat beracun, bahan kimia, garam berlebihan, dll yang akan menghasilkan ginjal yang sehat. Dengan memasukkan air kelapa ke dalam diet Anda, Anda dapat mengobati berbagai masalah ginjal termasuk infeksi saluran kemih. 

Berkat sifat antibakterinya yang membantu menangkal bakteri infeksi. Selain itu, air kelapa juga mengandung kadar potasium yang cukup yang diperlukan untuk melarutkan batu ginjal secara efektif. 

4. Untuk Sakit Kepala dan Migrain

Jika Anda sering mengalami sakit kepala dan migrain, Anda perlu mengkonsumsi air kelapa segar. Ini adalah sumber yang lezat untuk memerangi faktor-faktor yang berhubungan dengan sakit kepala yang menjengkelkan. 

Air kelapa juga mengandung magnesium, yang penting untuk mengobati migrain. Namun, dalam kasus rasa sakit yang parah, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mempertimbangkan pengobatan sendiri. 

5. Memperbaiki Kondisi Kulit

Setelah Anda mulai minum air kelapa secara teratur, Anda akan lupa merawat kulit Anda dengan produk-produk kecantikan yang dipenuhi bahan kimia. Tidak hanya mengobati kulit kering dan rusak tetapi sitokin yang ditemukan di air bekerja sebagai pelembab alami. 

Ketika dikonsumsi secara teratur, sitokin ini mencegah keriput pra-dewasa, mengurangi pigmentasi. Selain itu, air kelapa segar juga akan membantu mengurangi jerawat dan iritasi kulit. 

6. Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Air kelapa  memiliki kandungan seimpang dari elektrolit sehingga dapat digunakan sebagai penyeimbang elektrolit dalam tubuh. Kandungan elektrolit yang tinggi dalam tubuh dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi.

7. Untuk Ibu Hamil

Air kelapa ajaib memberi nutrisi bagi janin dan memperkuat tubuh Anda juga. Anda dapat memperoleh berbagai nutrisi yang dibutuhkan dengan hanya mengkonsumsi satu gelas air kelapa segar. 

Satu porsi cukup untuk ibu hamil karena mengandung jumlah yang cukup dari magnesium, kalium, asam amino, dan vitamin C dan B kompleks. Selain itu, air kelapa adalah sumber yang aman untuk mendapatkan serat dan beberapa kalori yang akan membantu menjaga berat badan selama kehamilan. 

Baca Juga : Tanaman Obat Tbc

Posted By Heritaherbal

Ketahui 7 Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

No comments:

Post a Comment