Ketahui Manfaat Kersen Bagi Kesehatan - Berita Herbal

Latest

Hidup Sehat, Belanja Hemat

Friday, August 3, 2018

Ketahui Manfaat Kersen Bagi Kesehatan

Ketahui Manfaat Kersen Bagi Kesehatan



Ketahui Manfaat Kersen Bagi Kesehatan - Buah kersen lebih dikenal dengan nama buah talok. Buah ini adalah jenis buah yang berukuran kecil dengan warna merah yang segar. Banyak orang yang mengatakan jika buah ini mirip dengan buah ceri. Buah kersen memiliki rasa yang manis. 

Pohonnya berukuran cukup tinggi dengan jumlah buah yang banyak ketika musim berbuah tiba. Kersen adalah jenis buah yang sangat mudah Anda temukan di sekitar rumah karena menanam buah ini sangatlah mudah.

Ukuran buah kersen yang kecil tidak mengurangi kandungan gizi dan nutrisi yang ada di dalamnya. Beberapa kandungan yang ada di dalam buah ini yaitu riboflavin, titanin, beta karoten, niacin, zat besi, lemak, fosfor, karbohidrat, vitamin A, vitamin C, kalsium, dan juga protein. 

Buah kersen banyak dikonsumsi sebagai camilan, namun siapa sangka jika camilan ini begitu penting untuk kesehatan tubuh kita. Berikut ini ada beberapa manfaat dan khasiat kersen untuk kesehatan tubuh.

Berikut Ini Manfaat Kersen Untuk Kesehatan Diantanya :


1. Antibakteri

Menurut beberapa penelitian, kersen memiliki sifat antibakteri yang sebanding dengan antibiotik standar yang biasa digunakan dalam dunia medis. Para peneliti juga menemukan adanya senyawa antibakteri yang kuat dalam buah kersen.

2. Anti oksidan

Manfaat kersen selanjutnya adalah menjadi buah yang berguna untuk menangkal radikal bebas atau sebagai anti oksidan. Buah ini mengandung banyak vitamin dan mineral yang mampu membantu pertahanan tubuh untuk mengusir efek radikal bebas.

3. Mencegah tumor

Khasiat kersen dengan kandungan flavonoidnya bermanfaat sebagai pencegah tumor. Tumor bisa menyerang siapa saja, tidak memandang umur Anda. Sejak dini, konsumsilah buah kersen agar Anda bisa mencegah munculnya tumor dalam tubuh.

4. Meredakan kram pada perut

Kram pada perut bisa diatasi dengan mengonsumsi buah ini. Khasiat kersen yang satu ini dapat Anda dapatkan dengan memakan buah yang satu ini secara langsung. Fungsinya juga bisa mengatasi kram perut saat haid.

5. Melindungi organ jantung

Khasiat kersen yang paling penting yaitu mampu melindugi organ jantung Anda serta menyehatkannya. Jantung yang sehat akan membuat Anda terhindar dari penyakit jantung dan membuat aliran darah di dalam tubuh Anda menjadi lancar.

6. Obat asam urat

Penyakit asam urat cukup menyakitkan bagi penderitanya. Untuk meredakan rasa sakit tersebut, Anda bisa menggunakan buah ini. Khasiat kersen sebagai obat asam urat sudah terbukti keampuhannya.

7. Sumber anti septik

Khasiat kersen juga dapat dijadikan sebagai anti septic. Hal ini didasari oleh kandungan mineral dan juga vitamin dalam buah ini yang bisa membunuh kuman dan juga bakteri, sehingga Anda tidak akan terjangkit penyakit.

Sekian dari pembahasn kali ini yang mengenai tentang manfaat kersen untuk kesehatan semoga dengan adanya pembahasan di atas dapat bermanfaat untu anda semua.

Baca Juga : Tanaman Obat Tbc

Posted By

Ketahui Manfaat Kersen Bagi Kesehatan

No comments:

Post a Comment