Waspada Komplikasi Penyakit Tbc Paru - Berita Herbal

Latest

Hidup Sehat, Belanja Hemat

Wednesday, September 5, 2018

Waspada Komplikasi Penyakit Tbc Paru

Waspada Komplikasi Penyakit Tbc Paru


Waspada Komplikasi Penyakit Tbc Paru - Infeksi tuberculosis (TBC) tidak hanya menyerang paru-paru dan saluran pernapasan. Jika tidak diobati dengan baik, penyakit ini akan memburuk dan bisa memicu komplikasi yang cukup serius di organ lain termasuk tulang dan bahkan otak.

Beberapa komplikasi yang sering ditemukan pada pasien TBC atau TB antara lain sebagai berikut, seperti dikutip dari Mayo Clinic dan Everydayhealth.

1. Kerusakan Jantung

Jaringan di sekitar jantung juga bisa terinfeksi oleh kuman TB. Akibatnya bisa terjadi cardiac tamponade, atau peradangan dan penumpukan cairan yang membuat jantung jadi tidak efektif dalam memompa darah dan akibatnya bisa sangat fatal.

2. Kerusakan Tulang Dan Sendi

Nyeri tulang punggung dan kerusakan sendi bisa terjadi ketika infeksi kuman TB menyebar dari paru-paru ke jaringan tulang. Dalam banyak kasus, tulang iga juga bisa terinfeksi dan memicu nyeri di bagian tersebut.

3. Kerusakan Hati Dan Ginjal

Hati dan ginjal membantu menyaring pengotor yang ada adi aliran darah. Fungsi ini akan mengalami kegagalan apabila kedua organ tersebut terinfeksi oleh kuman TB.

4. Kerusakan Otak

Kuman TB yang menyebar hingga ke otak bisa menyebabkan meningitis atau peradangan pada selaput otak. Radang tersebut memicu pembengkakan pada membran yang menyelimuti otak dan seringkali berakibat fatal atau mematikan.

5. Resistensi Kuman

Pengobatan dalam jangka panjang seringkali membuat pasien tidak disiplin, bahkan ada yang putus obat karena merasa bosan. Pengobatan yang tidak tuntas atau tidak disiplin membuat kuman menjadi resisten atau kebal, sehingga harus diganti dengan obat lain yang lebih kuat dengan efek samping yang tentunya lebih berat.

6. Gangguan Mata

Ciri-ciri mata yang sudah terinfeksi TB adalah berwarna kemerahan, mengalami iritasi dan membengkak di retina atau bagian lain.

Ingin sembuh dari penyakit tbc secara cepat dam aman tanpa efek samping ? Jika iya, disini kami akan memberikan solusi yang tepat untuk mengatasi penyakit tbc sampai tuntas dan aman tanpa efek samping yakni dengan produk herbal QnC Jelly Gamat yang mana kandungan yang di dalamnya telah mampu untuk mengatasi penyakit tbc.

Untuk lebih lengkapnya tinggal KLIK => Obat Tradisional Penyakit Tbc

Sekian Dan Terimakasih

Posted By Herita Herbal

Waspada Komplikasi Penyakit Tbc Paru


2 comments: